Santri Indonesia menyabet juara pertama International School Arabic Debating Championship 2018



Selamat kepada kempat santri ini yang telah mendapatkan gelar juara yaitu Aftina Zakiyya Wafda, Aqidatul Izzha Rahayu, Nuriya Lailatus Sakinah dan Shofiah Achmad Zaky dari Tazkia Internasional Islamic Boarding School (Tazkia IIBS) di Kota Malang jawa timur. Rabu 11/5/18

Sebanyak 12 siswa Indonesia berhasil memenangkan 44 medali dalam ajang debat Bahasa Inggris internasional, atau World Scholars Cup yang diselenggarakan di Universitas Yale, Amerika Serikat.

Santriwati Indonesia menyabet 4 Gelar berurutan pada Kejuaraan Dunia, Debat Bahasa Inggris di Qatar, yg dikuti oleh 50 negara 7-11 April 2018. Terharu melihat videonya.

Kerudungnya panjang. Senyumnya lepas. Aura wajahnya berilmu. Mereka berjalan gagah, ceria, dengan jubah kebanggaan dengan membawa sang saka merah putih.

Satu persatu namanya dipanggil. Di belakang nama mereka disebut ‘Indoensia’ dengan bangga, dengan menggunakan bahasa Arab, bahasa dunia sekaligus bahasanya para penghuni surga.


Satu-persatu hingga usai Santri-santri putri inilah yang mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai debat Bahasa Inggris tingkat Internasional di Doha Qatar pada 7-11 April 2018.

Empat santri ini menjadi juara pertama dalam kejuaraan 4th International Schools Arabic Debating Championship 2018. Tidak main-main, mereka bersaing dengan 50 negara se-dunia dari Amerika, Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Empat santri ini bukan hanya menjadi juara pertama. Mereka juga menyabet penghargaan The Best Speaker untuk kategori non native speaker untuk posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Keempat santri ini adalah Aftina Zakiyya Wafda, Aqidatul Izzha Rahayu, Nuriya Lailatus Sakinah dan Shofiah Achmad Zaky dari Tazkia Internasional Islamic Boarding School (Tazkia IIBS) di Kota Malang, Jawa Timur. [Tarbawia]



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *